Kasmidi Bulang Berharap IODI Kutim Terus Berkembang dan Berprestasi

share on:
Pengukuhan Pengurus IODI Kutim

UPDATEINDONESIA.COM- Hadiri pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dan berharap pengurusan IODI dapat mengembang amanah dengan baik.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat untuk pak Novel T Paembonan, semoga IODI Kutim periode 2022-2026 terus berkembang dan bisa membawa prestasi membanggakan bagi daerah,” terang Kasmidi Bulang.

“Mulai sekarang semua cabang olahraga (cabor) di Kutim bisa bergerak termasuk IODI. Tidak ada lagi alasan bagi mereka, karena kita sudah memberikan anggaran yang cukup,” sambungnya.

Kesempatan itu, Ketua ASKAB Kutim juga mengungkapkan bahwa, peran pemerintah dalam pengembangan olahraga, akan terus  dimaksimalkan terlebih dalam menatap agenda yang lebih besar, sehingga kesiapan para atlet dapat maksimal.

“Tahun depan kita akan suport penuh lagi. Kalau tahun ini cuman di Dispora, tahun depan itu ada dua penganggaran untuk cabor termasuk lewat KONI dan Dispora. Jadi saya harap pembinaan dan pengembangan atlet terus dimaksimalkan,” pungkas Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, ketua IODI Kutim yang baru dikukuhkan, dr Novel T Paembonan mengaku kesiapan untuk mengembang amanah. Ia menuturkan bahwa langkah saat ini adalah menjaring bibit muda potensial dan bisa membanggakan daerah.

“Kita kembali akan membangkitkan prestasi yang ada. Kolaborasi dengan jiwa muda, termasuk pengenalan cabor IODI di sekolah-sekolah akan menjadi tugas utama kepengurusan kami saat ini. IODI merupakan olahraga prestasi, yang juga membawa nilai riang gembira dan nilai seni luar biasa,” ungkap anggota Komisi A DPRD Kutim tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, mengaku bersyukur IODI Kutim dibawah komando dr Novel T Paembonan, resmi dikukuhkan dan berjalan dengan lancar. Ia berharap, kepengurusan IODI Kutim bisa mengambang amanah serta menjaga koordinasi dengan semua lini.

“Alhamdulillah, telah terbentuknya kepengurusan IODI Kutim, saya harap bisa amanah dan mampu menjalin komunikasi serta koordinasi dengan baik. Tidak hanya dengan sesama pengurus, namun juga termasuk KONI Kutim dan Dispora,” terang Rudi Hartono. (adv)