Klaster PKT Meroket Lagi, Penderita Covid-19 Di Bontang Tembus 226 Kasus

share on:
Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bontang merilis 48 kasus positif Covid-19, Senin (24/8) petang

UPDATEINDONESIA.COM- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang, Kalimantan Timur, kembali mengumumkan 48 tambahan kasus positif. Selanjutnya disebut 179BTG hingga 226BTG.

“Dari 23 Agustus hingga hari ini, 24 Agustus, terjadi penambahan sebanyak 48 kasus positif,” kata Juru Bicara Covid-19 Pemkot Bontang, Adi Permana dalam konferensi persnya, Senin, (24/8) petang.

Kasus 179BTG merupakan tenaga fasilitas kesehatan di Bontang. Selebihnya dari klaster Pupuk Kaltim atau PKT. Sehingga total klaster PKT saat ini mencapai 167 kasus. Klaster Perumahan HOP 13 kasus, Klaster Berbas Pantai 5 kasus, dan non klaster 41 kasus.

Kemudian hasil pemeriksaan PCR secara keseluruhan, dari Gugus Tugas sebanyak 630 sample. Sedangkan dari pihak Pupuk Kaltim sebanyak 6.105 sampel. Sementara pasien yang dirawat di seluruh rumah sakit yang ada di Bontang sampai saat ini ada sebanyak 29 kasus positif.

Kemudian kasus konfirmasi yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di fasilitas yang disediakan pihak perusahaan ada 106 kasus. Dan 91 kasus telah selesai masa isolasi.

“Memperhatikan tiga klaster yang aktif, yaitu PKT, HOP, dan Berbas Pantai, artinya tren kasus Covid-19 di Bontang cenderung meningkat. Belum ada tanda-tanda penurunan,” tegas Adi Permana.

Untuk itu, masyarakat harus waspada dan ekstra hati-hati dalam beraktivitas. “Tetap disiplin menerapkan protokol Covid-19. Jadilah Contoh bagi keluarga maupun masyarakat,” harap Adi Permana. (*)


share on: