Korban Diduga Terjebak Di Dalam Kapal

share on:
Hari ketiga pencarian korban kapal karam di Perairan Telaga Serang Bontang

Bontang- Operasi pencarian terhadap salah satu korban insiden laka laut di Telaga Serang perairan Bontang telah memasuki hari ketiga.

Namun hingga Selasa (12/1) pukul 19.00 Wita. Sosok Muhammad Thaha (Toha) yang belakangan diketahui sebagai Ketua MUI Marangkayu itu  belum juga ditemukan.

"Radius pencarian sudah diperluas tapi hasilnya tetap nihil," kata Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani didampingi Tim Basarnas Kutim.

Ahmad Yani menyebutkan sejumlah kendala dihadapi selama operasi pencarian. Seperti gelombang tinggi dan cuaca ekstrim sehingga tim memutuskan menunda pencarian.

"Operasi pencarian dilanjutkan besok," tegas Ahmad Yani.

Terpisah, Ipar Thaha, Junaedi yang tergabung dalam operasi pencarian bersama Relawan Santan mengklaim berhasil menemukan bangkai kapal yang digunakan keempat pemancing tersebut.

"Kami sempat tarik ke permukaan tapi gagal karena cuaca kurang baik serta minim jumlah armada," ujarnya.

Ia berharap ada tambahan armada dari para relawan untuk menarik kapal tersebut ke permukaan. "Mudahan ada relawan lain yang bersedia membantu besok," tambahnya. 

Junaedi menduga sosok yang selama ini ia kenal ramah dan murah senyum itu terjebak di dalam perahu pada saat insiden. Sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Thaha sebelumnya dilaporkan menjadi bagian dari empat korban kapal karam tertabrak tanker di perairan tersebut, Ahad (10/1) dini hari lalu.

Tiga kawan Toha, yakni Sadaruddin (53), Mustarin (45), Yunus (50), warga Desa Santan Ilir dan Santan Tengah ditemukan dalam kondisi selamat pada hari pertama operasi pencarian. (*)


share on: