Kuota Ruang Isolasi Sisa 10 Persen

share on:
Juru Bicara Gugus Covid-19 Bontang - Adi Permana

Bontang- Peningkatan kasus Covid-19 di Bontang, Kalimantan Timur dalam beberapa hari terakhir berimbas terhadap kapasitas ruang isolasi nyaris penuh.

Juru bicara gugus Covid-19 Bontang, Adi Permana memperkirakan kuota ruang isolasi di tiga rumah sakit, RSUD, RS PKT, dan RS Badak tersisa sekitar 10 persen.

"Kasus positif harian cukup tinggi, tembus 73 orang. Sementara hunian ruang isolasi hanya tersedia 104 bed," ujar Adi Permana, Senin (11/1) siang.

Kendati tidak semua pasien terpapar Covid-19 dirawat. Pasien gejala ringan maupun tanpa gejala isolasi mandiri di rumah.

Sebagai alternatif, Pemkot Bontang berencana menjadikan gedung Rumah Sakit Tipe D sebagai tempat isolasi.

"Disana tersedia sekitar 50 kamar. Tinggal melengkapi fasilitas medis," lanjut Adi Permana.

Kalaupun tidak terjadi peningkatan kasus. Paling tidak untuk merawat pasien tanpa gejala maupun gejala ringan yang selama ini isolasi mandiri.

 

Lonjakan Kasus Covid-19

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bontang akhir-akhir ini mulai gila-gilaan. Kurun empat hari terakhir terjadi penambahan sebanyak 128 kasus.

Dengan demikian total keseluruhan kasus terpapar Covid-19 di Kota Taman (sebutan Bontang) hingga Senin (11/1) sudah mencapai 2.120 orang. Dengan rincian 335 kasus aktif, 1.748 sembuh, dan 37 dinyatakan meninggal dunia. (*)


share on: