Lagi, 3 Terduga Teroris Tertangkap Di Blitar

share on:
Situasi penangkapan terduga teroris di Blitar Jatim/Foto: Erliana Riady-detikcom

UPDATE.JAKARTA - Tim antiteror Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan telah menangkap tiga pria terduga teroris di Blitar, Jawa Timur Jumat (23/8), sekitar pukul 20.22 WIB.

Mereka diantaranya inisial JP (40), warga Jalan Riam Kiri, RT 04 RW 3, Kelurahan Bendo, Kota Blitar, KJW (47) warga Jalan Ir.Sukarno RT 03 RW 03 Kelurahan Sentul, Kepanjen Kidul, Kota Blitar dan S, warga Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan perihal penangkapan tiga pria terduga teroris tersebut. 

"Benar, ada penangkapan terduga teroris di Blitar," katanya seperti dikutip detik.com.

Sebelumnya, Densus 88 juga telah mengamankan BL (25) beserta istri dan kedua anaknya yang masih kecil di Kelurahan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/8) malam. 

Polisi menyebut BL, terindikasi terlibat dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jatim. Selain BL, seorang terduga teroris lainnya berinisial AS ditangkap di Sampang, Madura.

BL dan AS diduga kuat terlibat aksi bom Thamrin pada 2016. "Satu hal yang menonjol dari pelaku ini, selain terlibat dalam JAD Jatim, mereka juga terlibat dalam aksi saat terjadi bom di Thamrin, bukan mereka melakukan secara langsung tapi mereka bagian dari jaringan itu," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. (**/Rus) 

Sumber : Detik


share on: