Lima Perwira Polisi Di Polres Bontang Diganti

share on:
Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti pimpin Sertijab disertai penandatanganan pakta integritas di Ruang Rupatama Polres, Sabtu (17/8) siang.

UPDATE.BONTANG - Kepolisian Resor Bontang kembali melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungannya. Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti memimpin langsung prosesi sertijab disertai penandatanganan pakta integritas di Ruang Rupatama Polres, Sabtu (17/8) siang.

Kali ini lima tonggak pimpinan di tubuh Polres Bontang berganti, diantaranya Kasat Reskrim, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, dan Kapolsek Bontang selatan.

Kasat Reskrim yang awalnya dipegang oleh Akp Ferry Putra Samodra. Kini diisi oleh Akp Makhfud Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Balikpapan. Sedangkan Akp Ferry Putra Samodra saat ini dipercaya menjabat Kasat Reskrim Polres Kutai Timur.

Selanjutnya Kompol Teguh Joko  Sriyono dari Kasubbag Instruktur Gadik SPN Polda Kaltim menggantikan posisi Kompol Moch Pujo Priono sebagai Kabag Sumda. Kompol Moch Pujo Priono saat ini mengemban tugas baru sebagai Kepala BNN Kota Balikpapan.

Kasat Intelkam yang sebelumnya dikomandoi oleh Akp Ibnu Tri Yuniarto. Kini gantikan oleh Akp Sumardi dari Kasat Intelkam Polres Kutai Timur. Akp Ibnu Tri Yuniarto saat ini ditarik ke Polda Kaltim dengan jabatan baru sebagai Kanit II Subdit IV Intelkam.

Jabatan Kasat Lantas juga dilakukan pergantian. Akp Angga Indarta yang baru sekitar lima bulan menjabat kembali dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Berau. Posisinya kini  digantikan oleh Akp Imam Safii, yang sebelumnya Kanit I Sat PJR Ditlantas Polda Kaltim.

Sedangkan Kapolsek Bontang Selatan kini diisi oleh Akp R. Suwito Hendro Wibowo dilantik menggantikan Iptu Yurisca yang pindah ke Akpol Semarang. Akp R. Suwito Hendro Wibowo sebelumnya sebagai PS. Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Kaltim. 

“Serah terima jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan Surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) Nomor : Kep/398/VII/Kep/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kaltim,” kata Kapolres Bontang, Akbp Siswanto Mukti. (Sena)


share on: