Mantan Bupati Berau Resmi Pimpin DPRD Kaltim

share on:
Makmur HAPK, Ketua Definitif DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024

UPDATE.SAMARINDA- Empat unsur pimpinan definitif DPRD Kaltim resmi dilantik, Selasa (1/10). Komposisisnya terdiri dari posisi ketua dijabat oleh Makmur HAPK (Fraksi Golkar).

Sementara tiga Wakil Ketua masing-masing diisi oleh Muhammad Samsung (PDI-P), Andi Harun (Gerindra), dan Sigit Wibowo (Fraksi PAN).

Pada pemilu 2019, Makmur HAPK menjadi caleg perolehan suara terbanyak, yaitu 38.281 suara di dapil Kutai Timur (Kutim) dan Berau. Hasil ini kemudian mengantarkan politisi partai Golkar itu duduk di pucuk pimpinan DPRD Kaltim

Di era kepemimpinannya, Makmur HAPK mengingatkan pentingnya peningkatan legislasi, penganggaran, dan pengawasan di lembaga DPRD. 

Menurut mantan Bupati Berau ini, sasaran ketiga poin diatas harus terarah supaya penyelenggara pemerintah lebih transfparan,  efektif, dan akuntabel.

“Tak kalah pentingnya ialah membangun citra fositif lembaga ini,” ucapnya.

Sehingga dibutuhkan rasa kebersaan dari anggota mengembangkan langkah-langkah proaktif dalam membangun komunikasi dengan lapisan masyarakat.

Politisi Golkar itu menilai, menjaring aspirasi masyarakat secara terus menerus akan mendekatkan lembaga DPRD dengan masyarakat, terutama saat reses.

“Hal yang lebih diharapkan adalah kemampuan anggota dewan mendeteksi lebih dini berbagai persoalan yang timbul ditengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

“Untuk selanutnya diolah menjadi bagian penting dalam mendorong percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim,” tungkasnya (Rus

Sumber : dprd-kaltimprov.go.id


share on: