Menang Lawan Inter, Megabintang Barcelona Bukukan Rekor Baru

share on:
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam laga Grup F Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019). (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

UPDATEINDONESIA.COM,- Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali membukukan rekor saat menekuk Inter Milan 2-1 dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

 

Kendati tidak ikut menyumbangkan gol, namun kemampuan olah bola pemain berkebangsaan Argentina ini memiliki peran penting dalam kemenangan Barcelona. 

 

Dikutip dari Whoscored, Messi menjadi pemain Barcelona yang paling banyak melepaskan tembakan dalam laga ini, yaitu empat kali.

 

Dua pemain Barcelona lainnya yang bisa mendekati catatan Messi tersebut adalah Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang sama-sama meluncurkan tiga shots.

 

Tak hanya itu, Lionel Messi begitu terlibat dalam permainan Barcelona. Messi sukses mengalirkan 55 operan tepat sasaran dari 64 percobaan.

 

Tingkat akurasi umpan kapten timnas Argentina ini berada di angka 86 persen. Tak hanya itu, Lionel Messi menorehkan pencapaian fantastis lainnya.

 

Squawka menyebut Messi berhasil melewati pemain Inter Milan sebanyak 10 kali!. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dilakukan seorang pemain sepak bola dalam sebuah pertandingan Liga Champions musim 2019-2020.

 

Adapun gol-gol El Barca diborong oleh Luis Suarez (menit ke-58, 84'). Semua gol Suarez tercipta berkat kecerdikan Messi memberi assist. Sementara gol tunggal Inter dicetak Lautaro Martinez (3'). (Rus

 

Sumber : Whoscored


share on: