Menang Lawan Laos, Garuda Muda Jumpa Myanmar Di Semifinal

share on:
Kiprah Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019.

UPDATE INDONESIA - Timnas U23 Indonesia sukses membungkam Laos 4 gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019. 

Bertanding di di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12) waktu setempat, pasukan Indra Sjafri membuka keran gol melalui Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (46', 90+4'), dan tendangan penalti Bagas Adi Nugroho (72').

Kemenangan ini  membawa skuad Garuda Muda mengantongi tiket ke semifinal bersama Vietnam di Grup B. Langkah timnas U23 Indonesia ke semifinal ini menjadi yang ke-16 semenjak 1977.

Indonesia mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan, terpaut satu angka dari Vietnam imbang 2-2 kontra Thailand. Sementara Thailand hanya mampu menempati urutan tiga klasmen dengan 10 poin.

Indonesia akan menantang juara Grup A, Myanmar, pada babak semifinal, Sabtu (7/12) mendatang, di Stadion Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Sempat kalah dari Vietnam pada fase grup, kiprah Timnas Indonesia U-23 layak mendapatkan apresiasi. Egy Maulana cs tidak hanya subur dalam urusan mencetak gol, melainkan cukup kuat dalam bertahan. 

Selama fase grup, Timnas Indonesia U-23 menorehkan 17 gol dari lima pertandingan.Sementara gawang Garuda Muda hanya bobol dua kali, itu pun terjadi ketika tumbang 2-1 dari Vietnam.

Tak sampai disitu, kesuburan Osvaldo Haay yang sejauh ini telah mencetak tujuh gol jadi senjata andalan Indra Sjafri. Striker Persebaya Surabaya itu menjadi top scorer sementara di SEA Games 2019. (*/Rus)


share on: