Menyusuri Sungai Tunan Kalimantan Via Zoom

share on:
Visit Kaltim Fest Series II

UPDATEINDONESIA.COM- Virtual even menjadi terobosan baru Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim dalam menyiasati promo wisata di masa pandemi Covid-19.

Acara yang dikemas nuansa virtual ini hadir menyuguhkan Visit Kaltim Fest Series II "Susur Sungai Tunan” bertema Seni Daerah di Susur Sungai Tunan, Jumat (16/10). 

Kepala Dispar Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, Susur Sungai Tunan sengaja dipilih karena ingin menampilkan keunikan sungai ciri khas alam Kalimantan. Selain itu lokasinya juga berada  kota negara (IKN) baru.

"Karena IKN akan dibangun green development. Ketika kita mengangkat ekowisata Sungai Tunan, ini akan sangat menunjang bagaimana green development itu menjadi nafas di wilayah IKN,” demikian pernyataan Sri Wahyuni dikutip laman Kaltimprov.go.id.

Dia menyebutkan, jika  berbicara atraksi wisata di Kaltim ke depan, maka ekowisata menjadi topik utama yang mesti jadi perhatian. 

Terlebih draft Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Riparda) Kaltim saat ini sedang direview. Dimana, terdapat tiga tematik ekowisata yang menjadi kekayaan Kaltim. Yaitu ekowisata hutan, ekowisata bahari dan ekowisata gua.

"Kami berharap ekowisata menjadi benchmark pariwisata Kaltim di masa depan," harapnya. (*)


share on: