Momen Akrab Usai Debat, Dua Kubu Saling Rangkul

share on:

UPDATEINDONESIA.COM- Debat pamungkas bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Bontang telah usai. Namun kedua pasangan calon tetap menjaga keharmonisan mereka dengan menunjukkan keakraban. 

 

Momen tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang diunggah di laman instagram Bontang Terkini. Di dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut tampak kedua paslon saling sapa. 

 

Tak ada gelagat terbawa situasi dalam debat yang sangat panas itu. Mereka seperti tanpa beban, kemudian saling merangkul satu sama lain. Bahkan Cawali nomor urut 02 Neni Moerniaeni dan Cawali nomor urut 01 Basri Rase terlihat tak canggung saling rangkul.

 

Basri Rase dan Neni Moerniaeni memang dikenal memiliki hubungan kekerabatan cukup dekat. Bahkan saat ini keduanya masih tercatat sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang hingga 2021.

 

Sementara Joni Muslim saat itu menjadi salah satu tim pemenangan Neni - Basri (Nebas) pada Pilkada 2016. Begitupun Najirah yang akrab dengan Neni Moerniaeni kala suaminya, mendiang Adi Darma menjabat Sekkot di era kepemimpinan Wali Kota Bontang dua periode, Andi Sofyan Hasdam, yang tak lain adalah suami Neni Moerniaeni.

 

Sebelumnya kedua pasangan kandidat di Pilkada Bontang ini adu argumen dalam debat publik tahap dua yang digelar KPU Bontang di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Kaltim, Rabu (18/11) malam.
 

Di dalam debat tersebut, masing-masing paslon mengupas tiga topik utama. Antara lain peningkatan layanan masyarakat, penyelesaian persoalan daerah, penyelarasan pembangunan antara daerah dengan provinsi maupun nasional.

 

KPU Bontang sendiri beralasan mengadakan debat publik di luar kota demi menghindari kerumunan massa. Mengingat salah satu ketentuan KPU mengisyaratkan pelaksanaan debat mengutamakan protokol Covid-19. (*)

 

sumber video - Instagram Bontangterkini


share on: