MUI Ajak Umat Islam Ikut Doa Kemanusian 14 Mei mendatang

share on:
Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin

UPDATEINDONESIA.COM- Virus corona atau Covid-19 mewabah di Tanah Air sejak 2 Maret lalu. Sejak saat itu, jumlah korban virus ini terus bertambah.

Dikutip dari Data Tim Gugus Tugas, Senin (11/5), total terkonfirmasi positif yang tersebar di Indonesia mencapai 14.032 kasus. 2.698 kasus diantaranya sembuh dan 973 meninggal dunia.

Sementara secara global jumlah manusia yang terjangkit virus ini mencapai 4.097.158 jiwa. 1.402.882 jiwa sembuh dan 282.495 meninggal dunia. 

Prihatin dengan kondisi tersebut, tokoh agama, kepala negara, dan ketua-ketua organisasi internasional, seperti Grand Syaikh Al-Azhar, Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiskus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, Persatuan Negara Afrika mengajak penduduk dunia melakukan doa bersama secara serentak pada 14 Mei, tepatnya 21 Ramadhan 1441 mendatang.

Seruan ini disambut baik oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar dunia dan manusia terbebas dari wabah Covid-19. 

“Kepada seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia agar ikut memanjatkan doa khusus untuk kemanusiaan pada pada 14 Mei agar terbebas dari virus ini,” ujar Din Syamsuddin.

Dia berharap, doa bersama secara serentak pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, Allah SWT membebaskan masyarakat dari virus ini. Selain itu, doa serentak juga diharapkan dapat memberi rahmat dan hidayah kepada umat muslim.

Menurut Din Syamsuddin, tatanan dunia saat ini telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, semua pihak perlu melakukan introspeksi dan memperbaiki diri agar kehidupan kembali berjalan normal,” tungkasnya. (*/rus)

Sumber-pwnu.co


share on: