Nahkodai eSport Bontang, Andi Fais Ingin Gali Potensi Milenial

share on:
Andi Faiz (kiri) dikukuhkan sebagai ketua Esports Indonesia cabang Bontang, Sabtu (8/1/2021)

Bontang- Ketua DPRD, Andi Faizal Sofyan Hasdam resmi dikukuhkan sebagai ketua Persatuan Besar eSports Indonesia cabang Bontang.

Ia dikukuhkan di Samarinda bersama sembilan pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2020) pagi.

Usai dilantik, Andi Faiz sapaan akrabnya menilai terbentuknya eSports di Bontang otomatis menjadi wadah bagi para pecinta game online yang saat ini sedang marak digandrungi. Terutama kalangan milenial.

"Semoga para gamers di Bontang bisa menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Nasional bahkan hingga internasional. Tentunya setelah melalui pembinaan yang matang," ujarnya saat konfirmasi via telepon seluler.

Dikemukakan secara keseluruhan ada sebanyak 42 klub yang resmi terdaftar sebagai anggota eSport di Bontang. Dalam kepengurusan eSports Bontang sendiri diambil setiap perwakilan dari 42 club untuk menjadi pengurus.

"Tujuannya agar semua merasa adil karena perwakilan dari masing-masing klub tampil sebagai pengurus,” tegas putra walikota Neni Moerniaeni ini.

Selain itu, dia juga berjanji untuk rutin mengadakan kompetisi game online di Bontang. Sehingga manfaat eSports Bontang semakin dikenal di kalangan masyarakat.

“Potensi milenial harus didorong ke arah yang positif," lanjutnya.

Sebab menurutnya, eSport memiliki banyak manfaat. Seperti menambah penghasilan apabila ditekuni dengan giat. Kemudian bisa menjadi atlet profesional. (*).


share on: