Nama Zulkifli Arman Mencuat, Berpotensi Jadi Petarung Terkuat Di Pilkada Bontang

share on:
Dokumentasi Pupuk Kaltim

UPDATE.BONTANG -   Meski masih cukup lama, namun atmosfer persaingan antar tokoh mulai memanas. Nama calon petarung satu persatu dihembuskan tokoh - tokoh politik Bontang bahkan sudah ada yang terang - terangan menyebut diri siap menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang selanjutnya.

Salah satunya nama Zulkifli Arman yang kembali mencuat sebagai kandidat yang pantas dilirik mengisi bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Mantan  peserta pilkada 2006 silam itu, dinilai masih memiliki pamor yang mampu memikat masyarakat Bontang dan para pendukung lamanya yang masih setia hinggal saat ini. Hal tersebut disampaikan politikus Partai Gerindra, Hendry Pailan saat ditemui tim news updateindonesia.com beberapa waktu lalu.

Hendry mengatakan, pertarungan Kepala Daerah akan sengit jika muncul lawan - lawan tangguh untuk menghadapi petahana. Misalnya kehadiran figure baru  atau justru tokoh lama yang masih memiliki kekuatan hingga saat ini.

" Seru itu kalau calonnya head to head. Figure baru muncul atau tokoh lama seperti pak Zulkifli Arman. Beliau masih sangat mumpuni untuk mencalonkan diri kembali," ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim tersebut.

Ditambahkan Hendry calon yang mengajukan diri harus benar - benar menawarkan visi misi terbaik, karena masyarakat semakin pandai  menilai dan memilih figure pemimpin.

" Masyakarakat sekarang ini agak apatis, jadi kalau tidak sesuai harapan ya bisa ditinggalkan. Peta kekuatan calon Kepala Daerah pun bisa saja berubah. Intinya harus bisa pro aktif ke masyarakat," jelasnya.

Sejauh ini, beberapa partai telah terang - terangan memunculkan calon petarungnya, sebut saja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim sudah berkomunikasi dengan PDIP dan PPP untuk mengusung Ketua DPC PKB Bontang Basri Rase sebagai Walikota Bontang periode selanjutnya.

Partai lainnya adalah Gerindra Bontang yang bersiap menunjuk Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun untuk maju sebagai calon Walikota Bontang dengan rencana koalisi bersama
Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


share on: