Nelayan Di Tanjung Limau Diteror Buaya

share on:
Ilustrasi

UPDATE.BONTANG,- Aktivitas nelayan di RT 01, RT 02, dan RT 03 Kelurahan Gunung Elai Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur dihantui buaya.

Ketua Kelompok Nelayan Tanjung Limau,  Hasanuddin mengatakan, dirinya sering melihat buaya muncul di bawah kolom rumah jika air laut pasang. Namun, predator itu hanya muncul jika malam tiba. 

"Ada tiga ekor buaya disitu, besarnya bervariasi mulai dari 2 sampai sekitar 4 meter. Bahkan ada yang masih kecil," ucap warga RT 02 Kelurahan Gunung Elai itu saat dikonfirmasi, Selasa (10/9) pagi. 

Hasanuddin menilai keberadaan buaya di daerah tersebut sangat membahayakan aktivitas nelayan, terutama warga yang sering mengambil udang di salah satu sungai di Tanjung Limau.

"Kalau warga disitu (Tanjung Limau) mau turun ke sungai cari udang di senter dulu untuk memastikan keselamatan mereka dari binatang predator itu," ucapnya. 

Kedepan, Hasanuddin berharap pihak terkait segera turun tangan mengevaluasi binatang predator itu demi keselamatan warga.

"Akan dikoordinasikan ke pasukan Damkar Bontang dan pihak terkait soal keberadaan buaya yang sering muncul meneror warga di sana," tutupnya. 


share on: