Nelayan Hilang Saat Melaut, BPBD Gencar Lakukan Pencarian

share on:

UPDATE. BONTANG,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang terus melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut pada Sabtu (5/1/2019) sore.


Sekarang ini BPBD Bontang menurunkan 3 unit armada speed menuju lokasi pencarian di sekitar perairan Beras Basah, tempat korban diduga terjatuh saat dalam perjalanan menuju bagangnya.


“BPBD menurunkan tiga armada Speed untuk pencarian hari ini (Minggu.red) dan semua personil BPBD dikerahkan untuk mencari korban,” kata Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani kepada updateindonesia.com minggu pagi.


Selain BPBD, Tim BASARNAS juga dikabarkan telah bergabung untuk bersama-sama melakukan pencarian terhadap pria malang tersebut. “Salah satu mitra BPBD, yakni BASARNAS telah bergabung hari ini,” terang Ahmad Yani.


Sebelumnya seorang pria bernama Arman (21) warga Jalan Pelabuhan 2 RT 09 Kelurahan Tanjung Laut Indah Bontang Selatan hilang saat melaut petang kemarin.


Arman diketahui berencana mendatangi bagan ikan yang berada di sekitar Perairan Beras Basah bersama kakak kandungnya Syahruddin. Namun naasnya saat diperjalanan, korban tiba-tiba saja menghilang. Kuat dugaan, korban terjatuh dari kapal yang ditumpanginya pada titik koordinat N 0°5’47.6412″ – E 117°30.59.6988″.


“Dari laporan yang Kami terima, mereka hanya berdua di atas kapal, namun saat kakak korban menoleh ke belakang, ternyata adiknya sudah tidak ada di atas kapal,” pungkas Ahmad Yani.

(Sena)


share on: