New Toyota Yaris Resmi Meluncur Di Indonesia

share on:
PT Toyota Astra Motor (TAM) kenalkan Toyota Yaris generasi terbaru

UPDATEINDONESIA.COM- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan New Toyota Yaris 2020 pada Selasa (8/9).

New Toyota Yaris 2020 hadir mengusung konsep Start Your New Excitement. Menyediakan 2 varian, yakni tipe G dan TRD Sportivo. Serta pemilihan jumlah tife airbags sesuai kebutuhan pelanggan. Khususnya bagi yang berjiwa muda.

Konon, generasi terbaru New Toyota Yaris dikembangkan dengan menggabungkan ciri khas handling yang gesit dari mobil kompak dengan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi, serta teknologi keselamatan terbaru yang secara signifikan melebihi harapan pengguna.

Bahkan disebut-sebut sebagai model pertama yang mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk mobil kompak, dan menampilkan desain bodi yang ringan dan rigid, dengan pusat gravitasi rendah.

Sistem mesin hybrid generasi terbaru dari mobil ini didasarkan pada mesin Dynamic Force Engine 1.500 cc 3 silinder segaris. Ia memadukan kinerja penggerak yang halus dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia untuk mobil kompak dengan catatan konsumsi BBM 36 km/liter, menurut standar tes WLTC.

Toyota Yaris generasi terbaru ini merupakan mobil kompak Toyota pertama yang memiliki fitur sistem penggerak empat roda E-Four. Mesin Dynamic Force Engine 1.500 cc 3 silinder segaris memiliki pilihan transmisi manual 6-speed atau Direct Shift-CVT dengan pengaturan 2WD atau 4WD dengan akselerasi sigap dan cekatan.

Untuk menyediakan pelanggan pilihan yang lebih komplit, ada juga pilihan mesin 1.000 cc yang dilengkapi transmisi CVT yang lebih ringan dan kompak. Toyota Yaris diharapkan menjadi mobil kompak yang sangat populer, dan untuk alasan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, modern, dan nyaman.

Ia menjadi mobil Toyota pertama yang dilengkapi dengan fitur Toyota Teammate Advanced Park, termasuk fungsi Panoramic View Monitor, sebagai fitur parkir canggih Toyota.

New Toyota Yaris 2020 bahkan telah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense terbaru yang mampu mendeteksi mobil yang melaju ketika berbelok ke kanan di persimpangan, dan mendeteksi pejalan kaki yang menyeberang jalan ketika berbelok ke kanan atau kiri.

Termasuk fitur Turn Tilt Seats yang membuat pengemudi lebih mudah untuk masuk dan keluar kendaraan. Serta Display Audio, yang dapat dihubungkan ke smartphone sebagai kelengkapan standar di semua model.

Generasi terbaru Yaris juga dilengkapi dengan stop kontak daya sebagai aksesori bertenaga 1.500 watt. Sehingga memungkinkan digunakan sebagai pembangkit listrik selama pemadaman, wisata outdoor keluar kota, dan saat-saat darurat.

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (*)

 

Tabel harga untuk wilayah Jakarta

Varian G

Toyota New Yaris G M/T (3 airbags): Rp 263.400.000

Toyota New Yaris G M/T (7 airbags): Rp 268.400.000

Toyota New Yaris G CVT (3 airbags): Rp 274.200.000

Toyota New Yaris G CVT (7 airbags): Rp 279.200.000

 

Varian TRD

Toyota New Yaris TRD M/T (3 airbags): Rp 284.800.000

Toyota New Yaris TRD M/T (7 airbags): Rp 289.800.000

Toyota New Yaris TRD CVT (3 airbags): Rp 296.400.000

Toyota New Yaris TRD CVT (7 airbags): Rp 301.400.000


share on: