Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, United Tractor Salurkan APD Kepada Tenaga Medis

share on:
PT United Tractor Tbk salurkan APD kepada tenaga medis Bontang. Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, di Rumah Jabatannya, Jalan Awang Long, Kamis (21/5). (Dok.Humas Pemkot)

UPDATEINDONESIA.COM- Status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Bontang, Kaltim belum dicabut. Jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 masih rawan bertambah.

Sejauh ini terdapat 12 kasus positif. Enam orang diantaranya dinyatakan sembuh. Selebihnya dalam pemulihan kesehatan di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang.

Sementara angka kasus Monitoring, OTG, ODP, dan PDP, juga tiap hari meningkat. Imbasnya, puluhan tenaga medis terpaksa bekerja lebih extra. Bahkan rela berbulan-bulan tidak pulang ke rumah demi menghindari sebaran Covid-19 di lingkungan keluarga.

Prihatin dengan kondisi tersebut, melalui program BUMN Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, PT United Tractor (UT) Tbk terketuk untuk menyalurkan berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD).

Antara lain 50 pcs baju azmat, 500 pcs masker medis sensi, 5 liter Hand Sanitizer, 750 masker kain, 10 box sarung tangan latex, 35 botol sabun cuci tangan, 6 wastafel portable,10 botol cairan desinfektan, sprayer, dan thermogun.

Selain APD, distributor alat berat terkemuka di Indonesia ini juga akan menyalurkan 500 paket sembako dan 240 masker kepada warga yang membutuhkan bantuan akibat pandemi Covid-19, terutama yang bermukim di ring satu perusahaan.

“Teknis penyaluran paket sembako dilakukan secara bertahap, hari ini sebanyak sekitar 200 paket. Tahap kedua didistribusikan setelah lebaran,” kata Site Manager PT United Tractor Surateman usai menyerahkan bantuan APD, di Rujab Wali Kota, Kamis (21/5) pagi.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang menerima secara simbolis bantuan APD tersebut mengapresiasi sumbangsi PT UT dalam membantu pemerintah menangani dampak wabah ini. “Harapannya dapat ditingkatkan, terutama APD yang saat ini sangat dibutuhkan,” tungkas Neni.

Pada jam yang sama, PT Kaltim Nitrat Indonesia (KNI) melalui Program Orica Bontang Community Support For Covid-19 turut menyalurkan sebanyak 536 paket sembako kepada penyandang disabilitas. (rus)


share on: