Paparan Covid-19 Di Bontang, Kaltim Tembus 110 Kasus

share on:
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bontang, Kaltim, umumkan 16 kasus baru, Ahad (16/8) petang

UPDATEINDONESIA.COM- Angka paparan Covid-19 di Bontang, Kalimantan Timur kian masif. Kini jumlahnya telah mencapai 110 kasus, setelah hari ini, Ahad (16/8) bertambah sebanyak 16 orang.

“Hari ini Tim Satgas barusan mendapatkan hasil sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Bahauddin dalam konferensi persnya, Ahad (16/8) petang.

Tambahan kasus terbaru tersebut selanjutnya disebut 95BTG sampai 110BTG. Dengan rincian, satu kasus 95BTG (perempuan 37 tahun), merupakan Imported Case atau riwayat perjalanan dari Surabaya.

Kemudian, lanjut Bahauddin, dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan, didapati satu kasus dari Akpol (Akademi Polisi) dan pasar malam sebanyak satu orang. Selanjutnya disebut 96BTG dan 97BTG.

Berikutnya, dari hasil tracing contact dari karakter Pupuk Kaltim ditemukan sebanyak lima kasus. Dua diantaranya non karakter. Selanjutnya disebut kasus 98BTG sampai 104BTG.

Lalu dari perkembangan klaster PT Pupuk Kaltim atau PKT saat ini sudah ada  2.090 hasil swab yang keluar. Dan hari ini ada tambahan kasus sebanyak enam orang yang selanjutnya disebut 105BTG sampai 110BTG.

“Jadi, sampai saat total kasus Covid-19 di Bontang telah mencapai 110 orang,” tutur Bahauddin.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Pemkot Bontang, Adi Permana menilai penularan kasus klaster PKT cukup masif. Sebab, berdasarkan data yang diperoleh Tim di lapangan. Ditemukan satu KK terpapar, bahkan ada tiga sampai lima orang di dalam satu rumah terinfeksi virus ini.

“Jadi, penularan dari klaster PKT cukup masif,” tegas Adi Permana. (*)