PDIP Bontang Salurkan Ratusan Paket Sembako

share on:
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bontang, H. Maming (kedua dari kanan) bersama sekretaris Agus Suhadi menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada ketua ranting Berebas Tengah, Triono (kiri) untuk disalurkan kepada kader maupun warga terdampak pandemi COvid-19.

UPDATEINDONESIA.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bontang salurkan ratusan paket sembako kepada warga maupun kader partai yang membutuhkan bantuan akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh ketua partai didampingi pengurus, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan MH Thamrin, Rabu (20/5) pagi.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bontang Maming mengatakan bantuan tersebut merupakan program berkesinambungan yang dicanangkan untuk meringankan beban warga.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pengurus partai kepada kader maupun masyarakat yang terdampak pandemi,” ucap Anggota Komisi I DPRD Bontang ini.

Maming menambahkan, semula pihaknya mematok target sebanyak 650 paket bantuan namun sampai pada hari ini baru terealisasi sekitar 240 paket.

Selebihnya akan difokuskan kepada warga yang ditemukan belum tersentuh bantuan pemerintah. Termasuk masyarakat yang dinilai kekurangan. Tentunya melibatkan kader partai di setiap kelurahan untuk melakukan monitoring.

“Bantuan ini jangan dinilai dari besar dan kecilnya, tetapi manfaat dan itikad baik dari fraksi PDI Perjuangan Kota Bontang” pintanya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat dari PDI Perjuangan, Joko menilai santunan tersebut sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi menjelang lebaran.

“Perhatian seperti ini sangat dibutuhkan, apalagi saya selaku Ketua RT baru kali pertama dapat bantuan sosial, sebelumnya belum pernah,” tuturnya. Ia berharap perhatian serupa juga mengalir kepada semua ketua RT di Bontang.

Adapun rincian isi paket sembako yang disalurkan oleh partai berlambang Banteng moncong putih ini meliputi bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng maupun kebutuhan sehari-hari. (rus)


share on: