Peduli Penanganan COVID-19, PT KMI Salurkan APD Untuk Nakes Dan Masyarakat

share on:
GA&PR Department Manager PT KMI, Muhammad Irfan (kiri) serahkan protective suit kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (kanan)

UPDATEINDONESIA.COM- Peran tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19 terus mendapat dukungan dari banyak pihak.

Terbaru, giliran PT Kaltim Methanol Industri (KMI) yang menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker bedah sebanyak 750 pcs, 200 pcs masker N95, 1000 pcs sarung tangan medis, dan 50 pcs baju pelindung (protective suit), dan sejumlah Face Shield.

Tidak hanya untuk petugas medis, perusahaan yang bermarkas di Bontang, Kaltim ini juga menyalurkan sebanyak 1000 pcs masker kain dan 1.425 liter cairan disinfektan serta alat semprot atau sprayer kepada warga.

GA&PR Department Manager PT KMI, Muhammad Irfan mengatakan, bantuan diharapkan dapat menjadi pelecut semangat paramedis dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Bontang.

APD disalurkan melalui Tim Gugus COVID-19, sedangkan bantuan untuk masyarakat didistribusikan melalui pihak kelurahan.

“Harapan kami mudahan-mudahan bantuan ini bisa membantu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Bontang,” kata Irfan usai serah terima APD di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Rabu (6/5) pagi.

Irfan menambahkan, selain bantuan bersifat pencegahan, pihak perusahaan juga berencana menyediakan 3.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemic corona, khususnya anak yatim, kaum duafa.

“Namun untuk teknik penyalurannya masih akan dikoordinasikan dengan dinas sosial supaya data penerima bantuan tidak tumpang tindih, itu sesuai arahan wali kota Bontang,” tungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengaku pihaknya menyambut baik partisipasi PT KMI di tengah upaya dan kerja keras pemerintah membendung wabah COVID-19.

Ia menilai bantuan APD kepada petugas medis sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan. “Jadi, atas nama masyarakat dan pemerintah kota Bontang, kami berterima kasih kepada PT KMI yang turut mengambil peran memerangi COVID-19 di kota Taman (sebutan Bontang),” tutur Neni. (rus)


share on: