Pilkada Bontang, Gerindra Buka Penjaringan Bacalon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota

share on:
Situasi kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Bontang, di jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur, Rabu (2/10).

UPDATE.BONTANG- Terhitung dari 2 Oktober 2019 hingga 14 Hari kedepan, DPC partai Gerindra Bontang resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Bontang 2020.

 

Sekretaris DPC Gerindra Bontang, Heri Keswanto saat dikonfirmasi menyebutkan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi jika ingin mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto ini. 

 

Antara lain surat keterangan tidak cacat hukum, surat keterangan tidak memiliki tanggung jawab utang, mengisi daftar riwayat hidup, serta beberapa surat pernyataan lain yang dibutuhkan. 

 

Persyaratan ini nantinya dijelaskan oleh Tim Penjaringan DPC Gerindra Bontang ketika bakal calon ingin mengambil formulir. "Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Siapapun diperkenankan mendaftar, asal memenuhi syarat yang partai inginkan," terang Heri kepada updateindonesi.com Kamis (3/10).

 

Dijelaskan, kendati nanti ada kader berniat maju balon Wali Kota Bontang, mereka tetap diwajibkan mengisi formulir, dan menanti rangkaian proses penjaringan. 

 

Karena sesuai aturan jadwal yang disusun DPD Gerindra Kaltim. Proses seleksi tidak akan memberlakukan perlakuan istimewa kepada siapapun. 

 

"Mau kader atau bukan, semua wajib menaati seluruh tahapan penjaringan yang sudah disusun. Misalnya ada kader mau maju melalui Gerindra, ia tetap wajib isi formulir serta penuhi syarat yang diminta," tegasnya.

 

Lebih lanjut, Heri menyebut Bakal Calon Wali Kota Bontang, Adi Darma mengambil formulir di partai Gerindra sejak pendaftaran dibuka, Rabu 2 Oktober kemarin.

 

"Tim pemenang Adi Darma telah mengambil formulir pendaftaran kemarin. Selanjutnya, saya dapat kabar kalau Irfan juga mau mengambil formulir di Gerindra," ujarnya. (Sena


share on: