Polres Bontang Menuju Zona WBK & WBBM

share on:
Kombes Pol Parimin Warsito tinjau fasilitas layanan SIM Satlantas Polres Bontang

UPDATE BONTANG- Utusan tim penilai internal dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Parimin Warsito didampingi Akbp Sajimin dan Ipda Triko dari  personel Rorena Polda Kaltim menymbangi Polres Bontang, Selasa (22/5/2019).

Kedatangan perwira polisi berpangkat komisaris besar itu untuk meninjau sejumlah fasilitas layanan sekaligus melakukan penilaian zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Polres Bontang.

Dikonfirmasi di sela-sela pantauannya, Kombes Pol Parimin Warsito mengatakan, penilaian menuju zona integritas rutin dilakukan sebagai upaya mewujudkan institusi polri bebas dari praktek korupsi. Terutama layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,  seperti SIM, SKCK, SPKT dan fasilitas layanan lainnya.

"Pantaun seperti ini rutin dilakukan guna mewujudkan kenyamanan serta bebas pungutan liar di seluruh layanan di institusi kepolisian," ucapnya.

Nantinya hasil penilaian akan disampaikan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan harapan Polres Bontang dapat menyandang predikat zona WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Sebelumnya,  kedatangan rombongan tim penilai internal disambut oleh Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti bersama beserta para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta Operator yang terlibat dalam tim zona integritas Polres Bontang. (Sena) 


share on: