PT PHM Dukung Pencegahan Covid-19

share on:
PT PHM salurkan paket bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis Balikpapan. (dok. Humas PT PHM)

Balikpapan- PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk perusahaan, terus berpartisipasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasinya.

Salah satunya dengan menyalurkan paket bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis di Kota Balikpapan. Terdiri dari masker N95, face shield dan baju hazmat.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PT PHM, Agus Amperianto, kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Balikpapan, Kamis (24/12).

Agus berharap kontribusi perusahaan yang ia pimpin dalam penanganan pandemi Covid-19 dapat mendukung upaya Pemkot Balikpapan dalam mengendalikan rantai penyebaran virus Corona.

“Sebagai perusahaan yang berkantor di Balikpapan, PHM terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bersama para pemangku kepentingan terkait,” tuturnya.

Ini bukan kali pertama PHM membantu Pemkot Balikpapan. Sejak awal pandemi, PHM bersama SKK Migas sudah aktif menyalurkan bantuan, berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti PMI, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, RSUD Balikpapan, hingga unsur kelurahan.

"Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), fasilitas tempat cuci tangan serta paket bantuan bahan pangan," lanjut Agus.

Tidak sampai disitu, PHM juga tergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan dan berpartisipasi dalam program penyemprotan disinfektan massal di 6 kecamatan yang ada di Balikpapan. (*)


share on: