Resmi Dilantik, KONI Bontang Minta Dukungan Sarana Prasarana

share on:
Pengurus Koni Bontang dilantik. Dituntut meningkan prestasi atlet namun perlu dukungan sarana prasarana

UPDATE.BONTANG - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bontang periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Para pengurus baru ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya, di Pendopo Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Senin (7/10) pagi.

Struktur organisasi  yang dinakhodai Aminullah ini dituntut tanggung jawab besar dalam mengembangkan prestasi olahraga namun terkendala sarana parasana.

Kondisi itu tak dipungkiri Aminullah. Menurutnya Kota Taman merupakan gudangnya atlet di berbagai cabang olahraga (cabor). Hal itu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi seluruh pengurus.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi diperlukan beberpaa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari pembina, pelatih, dan atlet sendiri, serta dukungan sarana prasarana.

“Sarana dan prasarana tersebut menjadi penting bagi  pengcab untuk menggelar latihan dan peningkatan prestasi dari 54 cabor yang terdaftar di Koni Bontang,” sebutnya.

Untuk merealisasikan hal itu, pengurus Koni Bontang akan menggelar Rapat Anggota tahunan ( RAT)  dengan pokok bahasan menjabarkan program kerja yang telah pula diamanatkan dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) beberapa waktu lalu.

“Sehingga kita dapat memperoleh gambaran tentang agenda kegiatan dalam kurun waktu 4 tahun kedepan,” jelasnya.

Selain itu, Aminullah menyinggung mengenai nasib Koni Bontang yang hingga kini belum memiliki sekretariat sendiri. Ia berharap, persoalan ini dapat menjadi perhatian Pemkot Bontang. Sebab, organisasi Koni sebagai wadah perjungan, pembinaan, dan pengembangan prestasi olahraga. 

"Kami menaruh harapan besar dan dukungan semua pihak sehingga apa yang diamantkan pada Musorkot dapat terealisasi," tegasnya. 

Pengurus Koni Bontang mmasa bakti 2019-2023

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Ia menginginkan ke depannya dapat meningkatkan prestasi atlet, baik tingkat kota, provinsi, nasional hingga internasional.

Disinggung mengenai sarana prasarana dan sekretariat Koni Bontang, Basri menyebut memang sudah sepantasnya untuk dibangun sebagai wadah berkreasi, berinovasi serta koordinasi kepada seluruh pengcab.

“Ini juga dalam rangka peningkatan prestasi dan penguatan sarana prasarana di Bontang. Secara pribadi sangat mendukung,” ujar Basri.

Basri pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Aminullah supaya segera mengajukan ke Pemkot Bontang sebagai langkah untuk mewujudkan kebutuhan tersebut.

Sebelumnya, memaknai tema "Solidaritas Pengurus, Sinergi Menuju Prestasi", seremonial pelantikan diawali tradisi Betawi yaitu palang pintu. Dilanjutkan atraksi seni bela diri yang dipertontonkan oleh para atlet, mulai dari cabor pencak silat, karate, taekwondo, kempo, jujitsu, inkai, hingga dansa sport.

Turut dihadiri sejumlah pejabat, yakni  Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam, Wakil Ketua DPRD Bintang, Agus Haris, Koni Samarinda, Koni Balikpapan, Kadispopar Bontang Bambang cipto Mulyono, perwakilan Polres Bontang, Perwakilan, Dandim 0908 Bontang, perwakilan Kajari Bontang, Perwakilan PT Pupuk Kaltim, serta beberapa pejabat lainnya. (Adv/Sena)


share on: