RSUD Bontang Buka Layanan Telemedicine Untuk Siasati Pandemi Corona

share on:
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (Foto/updateindonesia.com)

 

UPDATEINDONESIA.COM- Dokter-dokter di RSUD Taman Husada Bontang, Kaltim, mulai membuka praktik telemedicine atau metode pengobatan jarak jauh untuk menyiasati pelayanan di tengah pandemi corona.

Telemedicine merupakan metode pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dokter dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendiagnosis, mengobati, mencegah, dan mengevaluasi kondisi kesehatan pasien. Singkatnya, pasien tinggal datang mengambil obat di rumah sakit setelah selesai berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya.

“Dokter-dokter di RSUD Taman Husada sudah saya instruksikan untuk melakukan metode praktek media telemedicine. Alhamdulillah sudah mulai jalan hari ini. Seperti dokter jantung hingga siang ini sudah menerima 12 pasien,” tutur Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni kepada wartawan, Senin (4/5) siang.

Metode media telemedicine, disebut Neni, akan memudahkan pasien, terutama yang memiliki riwayat penyakit kronis karena tidak perlu keluar rumah ataupun datang bertemu dengan dokter di rumah sakit. “Cukup konsultasi via aplikasi android,” ujar Neni. (rus)


share on: