Sosok Kurnia Meiga Mulai Dieluh-Eluhkan

share on:
Kurnia Meiga Hermansyah (bola.com)

BOLA UPDATE - Pasca menepi dari sepak bola karena harus menjalani masa pemulihan pembengkakan saraf mata sejak 2017. Kehadiran sosok Kurnia Meiga Hermansyah di atas lapangan hijau mulai dieluh-eluhkan oleh publik Aremania.

Rumor itu beredar menyusul mantan kiper Timnas Indonesia itu sudah mulai terlihat aktif di media sosial. Aremania pun mengirimkan pesan singkat kepada penjaga gawang berusia 29 tahun itu agar segera pulih dan kembali merumput bersama Arema FC.

Apalagi pelatih kiper Singo Edan, Felipe Americano dikabarkan sedang membutuhkan tambahan stok kiper sebagai langkah antisipasi jika satu dari tiga penjaga gawang mereka dipanggil memperkuat Timnas ataupun cedera. 

Sejauh ini, Arema FC telah mengantongi tiga penjaga gawang. Antara lain Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas Francisco. Nama Kurnia Meiga dimunculkan sebagai pilihan alternatif.

Maklum, sepeninggal penjaga gawang berpostur 187 cm itu, Arema FC seakan kehilangan kiper utama. Rotasi terus dilakukan untuk mencari kiper terbaik. Pelatih kiper juga tak lepas dari evaluasi.

Terbaru, pelatih kiper Yanuar Hermansyah digantikan oleh Felipe Americo. Sebelumnya, dua pelatih kiper asing sempat dijajal, yakni Ricardo Navarro dan Branislav Radojcic.

Menanggapi rumor tersebut, Media officer Arema FC, Sudarmaji, berharap yang terbaik untuk kiper yang pernah menjadi andalan Arema FC dan Timnas Indonesia itu.

"Kami yakin nama Meiga harum bagi banyak orang, terutama Aremania. Kami selalu mendoakan semoga Meiga segera kembali beraktivitas di sepak bola," ujar Sudarmaji.

Sebagai klub yang membesarkan nama Kurnia Meiga, Arema FC tentu paham betul kondisi kiper berpostur 187 cm itu. Bahkan akhir-akhir ini Sudarmaji sempat memantau perkembangan kiper kelahiran Jakarta itu saat sedang liburan bersama keluarga di Bali.

“Peluang Meiga untuk kembali ke sepak bola adalah harapan semua orang. Arema akan selalu merindukannya seperti keluarga. Mungkin butuh waktu untuk membuat Meiga kembali siap. Kami mengajak semua pihak dan media untuk turut memotivasinya,” tungkasnya. (*/rus)

sumber-bola.com


share on: