Terkonfirmasi Positif, Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Akui Lalai Saat Di Rumah

share on:
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak. (kaltimtoday)

UPDATEINDONESIA.COM- Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur (Kaltim), Andi Muhammad Ishak, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung Andi M Ishak saat menyampaikan perkembangan harian kasus Covid-19 Kaltim pada 26 September 2020.

“Saya beserta istri, kemarin (25 September 2020) terkonfirmasi Covid-19. Dan saat ini kami sedang melakukan proses isolasi dan perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda,” ujarnya.

Andi menyebut jika ia tertular dari sang istri. Keduanya termasuk kasus tanpa gejala. “Inilah yang kemudian saya katakan bahwa klaster keluarga menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan,” lanjut Andi.

Karena menurutnya, meskipun dirinya menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat berada di luar rumah. Namun kelengahan justru terjadi saat ia di rumah.

Walau positif Covid-19, akan tetapi pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim berjanji untuk tetap menyampaikan perkembangan harian kasus Covid-19 di Kaltim.

"Kami akan terus melaporkan update perkembangan Covid-19 di Kaltim," tegasnya.

Data yang dihimpun per 26 September 2020. Total kasus suspect Covid-19 di Benua Etam (sebutan Kaltim) sebanyak 54.817orang. Sementara total konfirmasi positif Covid-19 tembus 8.070 jiwa.

Dari jumlah tersebut, 5.178 diantaranya dinyatakan sembuh, 296 kasus meninggal dunia, 2.596 kasus dalam pemulihan kesehatan atau dirawat. (*)


share on: