Warga Pawai Taaruf Sambut 1 Muharram

share on:
Peserta Pawai Taaruf di depan panggung kehormatan

UPDATE.BONTANG- Ribuan warga berjalan kaki dari Halaman Masjid Agung Al-Hijrah Kelurahan Tanjung menuju Taman Iman (Arena MTQ) Jalan Parikesit, Bontang Baru, Minggu (1/9) pagi. 

Mereka melaksanakan salah satu syiar Islam yaitu Pawai Taaruf dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Kepedulian antar Sesama".

Para peserta pawai mulai dari pelajar, organisasi kepemudaan, kecamatan serta kelurahan, hingga anggota majelis taklim terlihat secara bergiliran menampilkan yel-yel bernuansa Islam setibanya di garis finis.

Pun yel-yel mereka mendapat apresiasi dari Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang menyaksikan bersama Ketua sementara DPRD Bontang Nursalam, Wakil Ketua Sementara DPRD Bontang Junaidi, jajaran Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang di panggung kehormatan, depan Taman Iman.

Pada kesempatan tersebut, Neni Moerniaeni mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Bontang. Dengan harapan Tahun Baru Islam ini dapat membawa perubahan dalam merajut persatuan dan kesatuan. 

Begitupun dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bontang. Neni berharap dapat semakin meningkat sejalan dengan program pemerintah yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

“Umur kita pasti akan semakin bertambah. Untuk itu, mari sama-sama berdoa agar kita mampu melahirkan serta memberikan semangat membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota yang kita cintai ini,” ujar Neni.

Neni menitip pesan kepada generasi mudah supaya memiliki semangat menciptakan serta menjalin ukhuwah, baik dalam konteks keislaman maupun ke negarawan. 

"Jadilah generasi muda yang cinta agama dan negara,” pesan Neni. (**/Sena)


share on: