Waspada! Sungai Bontang Habitat Buaya

share on:
Proses evakusi buaya berukuran 2,5 meter di Sungai Bontang, Kalimantan Timur

Bontang- Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) kembali mengevakuasi buaya di Sungai Bontang, Kalimantan Timur. Tepatnya di Jalan Pattimura Gang Atletik 19 RT 33 Kelurahan Api-Api Bontang Utara, Sabtu (2/1/2021) sekira pukul 19.15 WITA.

 

Buaya berukuran 2,5 meter dengan lebar sekira 41 centimeter tersebut di tangkap menggunakan jerat tali. "Butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi binatang predator tersebut. Namun pemantauan sudah dilakukan sejak Jumat malam kemarin," ungkap Komandan Kompi Pasukan Disdamkartan, Norman.


Sebelum dievakuasi, Buaya tersebut diduga sudah lama berkeliaran di sekitar sungai. Selanjutnya binatang aligator tersebut diserahkan ke Balai Taman Nasional Kutai untuk direlokasi.


Sebelumnya, Disdamkartan juga pernah mengevakuasi buaya raksasa di sepanjang aliran sungai tersebut pada pertengahan Maret 2019 lalu.


“Tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa buaya yang sering berkeliaran di sekitar sungai Bontang,” imbuhnya. (*)

Foto proses evakusi buaya berukuran 2,5 meter di Sungai Bontang, Kalimantan Timur

 

 


share on: