Agnes Mo Jadi Kapten Kehormatan Los Angeles FC

share on:
Agnes Mo

UPDATEINDONESIA.COM- Agnes Mo di dapuk menjadi tamu spesial sekaligus kapten kehormatan bagi klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) Los Angeles FC (LAFC) saat melakoni debut dengan Minnesota United di Stadion Venue Banc of California, Senin (2/5/2022).


Sebagai kapten kehormatan, Agnez Mo mendapat kesempatan untuk melakukan Coin Tos atau pelemparan koin jelang pertandingan. Selai itu, pelantun Pelantun Overdose itu juga mendapat jersey nomor punggung 10. Diketahui, nomor 10 merupakan milik striker andalan sekaligus kapten LAFC, Carlos Vela.


"Sorry Vela, 10 sekarang merupakan nomor saya," tulis Agnez di akun Instagram@agnezmo.


Agnez Mo tak sendiri, penyanyi kelahiran 1986 ini bergabung bersama selebritas ternama lainnya yang juga hadir menonton laga itu, seperti aktor Jaime Camil dan komedian Ronny Chieng.


Momen itu ia bagikan di akun media sosialnya dengan caption "Terima kasih LAFC atas undangannya dan membuat saya menjadi kapten kehormatan melakukan coin toss dan menyaksikan kemenangan tim," ujar salah satu diva Indonesia ini.


Popularitas penyanyi berdarah Jerman ini memang tak diragukan lagi. Dilansir dari wikipedia, Agnez Mo tercatat telah memenangkan 194 trofi dari dari kurang lebih 327 nominasi. 


Beberapa di antaranya yaitu 18 Anugerah Musik Indonesia, 8 Panasonic Awards, 5 Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards, 4 MTV Indonesia Awards, 3 Asia Song Festival, 2 Festival Film Bandung, 2 Mnet Asian Music Awards, 1 Shorty Awards, 1 MTV Iggy, 1 iHeartRadio Music Awards.


Ia juga pernah meraih penghargaan dua tahun berturut-turut di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Bahkan ia dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia.


Agnes Monica Muljoto alias Agnes Mo memulai karir di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai penyanyi cilik. Selain bernyanyi, ia juga kerap tampil menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. 


Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu. 
 

Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnez mematok target untuk go international. Pada tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Kemudian menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pagelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.


Agnes Mo saat ini bekerja sama dengan produser musik Amerika dan penulis lagu Beyonce, Ariana Grande, Britney Spears. Agnez Mo menjadi selebritas Indonesia pertama yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds Singapore.


Pada tahun 2018 lalu, ia mengukir sejarah sebagai karya orang Indonesia pertama yang menembus 4 chart Billboard sekaligus dan diputar sebanyak 10 juta kali di Spotify, lewat lagu Overdose yang berkolaborasi dengan Chris Brown.


Di tahun 2021 juga Agnez Mo meluncurkan komik grafis internasional berjudul "Don't Wake Up" yang akan diterbitkan oleh z2 Comic yang berkantor pusat di New York. Agnez didapuk dalam nominasi penghargaan "Adult R&B New and Active" lewat karyanya dalam lagu Patience yang dikenal di kancah internasional. (*)